Browse By

Bagaimana Cara Trekking di Curug Tilu Leuwi Opat Lembang?

Bandung merupakan kota yang menyuguhkan begitu banyak keindahan alam yang tidak akan bosan untuk dijelajahi. Bagi anda yang memiliki jiwa petualang anda bisa mencoba trekking di curug tilu leuwi opat lembang. Destinasi wisata ini merupakan area camping yang memiliki air terjun serta sungai yang biasa digunakan untuk aktivitas outbond dan olahraga alam lainnya.

Aktivitas Kegiatan Trekking Di Curug Tilu Leuwi

Hanya dengan tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah anda bisa menikmati keindahan alam serta fasilitas outbond yang cukup lengkap seperti flying fox, rafting, high rope, gebuk banal, jembatan dua tali, shaking bridge, menangkap ikan dan lain beberapa permainan lainnya. Namun anda harus menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu jika ingin melakukan kegiatan outbond tersebut.

Satu lagi kegiatan yang jangan sampai terlewatkan yaitu trekking menyusuri sungai dan air terjun tilu. Meski memiliki rute perjalanan yang ringan namun anda juga perlu berhati – hati karenamedan yang disuguhkan berupa jalan bebatuan yang kadang licin dan naik turun. Jadi anda perlu mempersiapkan alas kaki yang sesuai dengan medan outdoor tersebut, anda tidak perlu takut tersesat karena rutenya hanya memiliki satu jalur saja. Tempat wisata ini memiliki air yang sangat jernih dan dingin yang cocok untuk bermain namun pengunjung dilarang berenang di dekat air terjun karena memiliki arus pusaran yang bernahaya dan kedalaman kira kira 3 meter lebih.

Untuk pergi ke destinasi wisata ini juga tidaklah sulit, jika berangkat dari lembang  anda bisa mengikuti jalur kea rah parompong menuju dusun bamboo, setelah melewati Universitas Advent  dan melewati jalanan menurun ada belokan kiri yang terdapat jembatan anda cukup mengikuti jalan lurus dengan  papan petunjuk menuju ciwangun indah camp. Kurang  lebih 1, 5 km lagi anda akan sampai di lokasi gerbang masuk curug tilu yang berada di kiri jalan.

Demikian adalah salah satu alternative wisata di kota Bandung  yang bisa anda nikmati untuk liburan atau sekedar refreshing bersama keluarga anda. Cukup bisa menjadikan destinasi wisata liburan anda saat berada di Bandung.